Air terjun Sekar langit Tempat Wisata Keluarga yang menyenangkan

Halo sobat, kali ini saya akan berbagi informasi dengan temen-temen semua tentang lokasi wisata, wisata kali ini adalah sebuah air terjun yang tentunya sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat, khususnya daerah jawa tengah, Air terjun sekarlangit adalah sebuah air terjun indah dan tentunya sangat di sayangkan kalau tidak di kunjungi, karena akses juga mudah dan tentunya cocok untuk keluarga sobat, tetapi tetaplah waspada untuk orang tua untuk selalu menjaga anak-anak,

gambar curug sekarlangit

Petunjuk jalan ke Air terjun Sekarlangit


Air terjun sekarlangit berlokasi di desa Telogorejo, kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

Untuk akses jalan kamu bisa dari dua arah, yaitu sebagai berikut.:




Dari Arah magelang dan sekitarnya :


Disini sebagai patokan saya akan langsung menunjukan pasar grabag, lebih tepatnya perempatan grabag. jika kamu dari magelang, temanggung, dan skitarnya kamu ambil arah secang >> terus sampai pertigaan secang ambil arah semarang. >> sekitar 2 km, kamu akan menemui pertigaan krincing di sana ada papan arah ke grabag ambil kanan saja >>  terus lurus saja sampai menemui perempatan pasar grabag>> setelah itu ambil kanan arah ke terminal baru atau lapangan sepak bola grabag ?? kamu akan menemui pertigaan ke arah ngablak >> ambil kanan skitar 2-3 km kamu akan sampai di desa telogorejo di sana ada kolam ikan yang lumayan besar, lurus saja terus jalan agak naik dan lihatlah di kiri jalan  dan kamu sudah sampai di pintu masuk wisata Air terjun sekarlangit.



Dari arah salatiga dan kopeng dan skitarnya:


dari salatiga carilah desa getasan sebelum kopeng, ambil kanan >> turun terus  skitar 3-4 km langsung sampai di pintu gerbang air terjun sekarlangit.

atau kamu bisa melalu pasar ngablak, sampai pertigaan pasar ngablak kamu ambil ke arah grabag, dan sesampainya di perempatasan pasar grabag, kamu ambil kanan ke arah terminal baru. >> ambil kanan. skitar 2-3 km di sebelah kiri jalan kamu sudah sampai di tempat air terjun sekarlangit.


setelah kamu sampai di pintu gerbang sekarlangit kamu masih harus berjalan kaki di jalan setapak menuju air terjun, jalanya mudah kok, mungkin kalau sekarang malah di perbaiki lagi.


Tiket dan Parkir sekarlangit


Tiket masuk kendaraan bermotor adalah Rp. 2000 dan Mobil 3.000

Posting Komentar untuk "Air terjun Sekar langit Tempat Wisata Keluarga yang menyenangkan"