Camping area pos 1 gunung Andong jalur sawit

Camping area pos 1 gunung Andong jalur sawithalo men... mau naik gunung yang ringan ? ya di gunung andong saja, ringan kok cuman 2 belokan saja hehe. :v

ngomongin gunung andong, kemarin saya dan temen-temen sengaja camping di lerengnya saja, hanya sekedar untuk menikamati suasana gunung, camping di gunung dengan temen-temen kusut, dengan bekal yang cukup yang sudah di persiapkan terlebih dahulu, karena dengan banyak temen-temen, acaranya jadi sangat menyenangkan,  apa adanya dan tentunya sederhana tetapi semuanya jadi sangat memyenangkan.

Dari camp 1 ini kamu bisa naik gunung andong lebih cepat, tetapi ini bukan jalan loo.. melaikan hutan alas, dan saya tidak menyarankan untuk lewat sini karena jalanya sangat sulit, terutama cewek.
nah kalau yang mau ngecamp di pos 1 andong ini, kamu ngomong dulu sama penjaga masuk di basecamp andong karena terahir kita lihat tempat masih di perbaiki dan masih ada rumput bawaan. boleh atau tidaknya tergantung pengelola, sebelum kena semprot lebih ngomong dulu dah, sama jangan lupa kalau mau naik gunung bayar di loket basecamp dulu, untuk data agar kalau terjadi apa-apa nanti kamu bisa di tolong dengan mudah.

Jika sudah dapat ijin. langsung aja naik gunungnya seperti biasanya. sebelum gubug pos satu ada pertigaan jalan setapak kecil kamu ambil kiri, terus lurus sampai ada kali kecil , sebrangi aja kalinya dan naik dikit kamu sudah sampai di tempat ngecamp pos 1 jalur sawit.

kelebihan ngecamp post 1 andong apa sih..?

Temen-temen tahu kan kalau buat tenda di gunung dengan alas datar itu sulit sekali, pasti yang ada alasnya nggrenjol-nggrenjol (bahasa jawa :D). kalaupun ada pasti sudah di tempati sama yang sudah naik dari awal, nah di post 1 gunung andong jalur sawit ini tempatnya sudah di perbaiki sob, tempatnya hampir mirip seperti perkemahan di desa mangli(lereng gunung andong juga) tetapi tempatnya lebih tinggi dan sudah dapet pemandang lumayan bagus. tempatnya datar cocok untuk kemah bersama, mungkin kalau di hitung bisa sampe 10 tenda lebih. ada sumber airnya tapi kecil pas di kalinya, tapi waktu saya kesitu musim hujan entah kalau kemarau gimana.
mungkin kalau sekarang belum boleh tempati karena rumputnya belum tumbuh dan hidup kuat kalau di pakai buat kemah. (sekarang maret 2016), makanya saya nyaranin untuk minta ijin dulu sama pihak pengelola basecamp.
segitu aja cerita dari saya, ngecamp gak mahal kok. asal punya alat sendiri, bawa bahan masak-masak, buat agenda acara sendiri supaya tidak bosan, dan jangan lupa bawah sampah kamu ke tempat sampah yang di basecamp, kalau tidak tempat ini bakalan tidak asik serti sekarang ini.
mau lihat foto-foto waktu ngecamp saya bersama teman-teman KUSUT.?  KLIK LINK DISINI.

Posting Komentar untuk "Camping area pos 1 gunung Andong jalur sawit"