Wisata Kolam Pemandian air hangat Candi Umbul Magelang

Candi Umbul adalah salah satu obyek wisata di magelang, candi umbul termasuk situs purbakala yang berupa pemandian air panas, dalam candi ini masih terdapat peninggalan-peninggalan dari zaman wangsa syailendra dan sampai sekarang masih di lindungi dan di jadikan sebagai obyek wisata di magelang.

Candi umbul terletak di desa kartoharjo, kecamatan grabag, kabupaten Magelang, jawa tengah. Untuk sampai ke tempat jalanya cukup mudah dikarenakan Jalan sudah beraspal sampai ke tempat pintu gerbang, baik mengedarai kendarann roda empat ataupun roda dua, Jalan yang perlu di akses dari masing-masing daerah adalah sebagai berikut.


Dari Arah Magelang, temanggung dst.
Untuk teman-teman dari temanggung, magelang dan sekitarnya yang ingin berwisata di pemandian air hangat ini bisa melalui arah secang, dan sesampai di secang ambil arah grabag, yaitu menuju arah semarang sampai di pertigaan kerincing ambil kanan yaitu arah grabag, setelah sampai grabag sobat akan menemui sekolah madrasah negeri tsanawiyah (MTSN GRABAG) di kanan jalan, maju terus pelan-pelan di kiri jalan akan ada pertigaan arah ke candi umbul, ikuti jalan itu sampai ke candi umbul.

magelang dan temanggung > arah secang >> arah semarang >> sampai keringcing ambil kanan arah grabag >>  ada MTSN Grabag >> ambil kiri ada papan menuju candi umbul.

Dari Arah Semarang dan sekitarnya.
Untuk teman-teman dari arah semarang dan sekitarnya, para pengunjung dapat mengambil jalan ke kiri sebelum Kecamatan Pringsurat, Temanggung. Sekitar 400 meter akan langsung sampai di lokasi candi umbul.

Dari arah Salatiga, kopeng dan skitarnya.
Pengunjung dari arah salatiga dan sekitarnya bisa melalui kecamatan ngablak, yaitu pasar ngablak atau pasar getasan, lalu ambil arah grabag. dan setelah sampai perempatan pasar grabag, ambil arah ke Mtsn Grabag, 50 meter sebelum Mtsn grabag ada papan petunjuk ke arah candi umbul.   

Yang Unik dari Kolam pemandian candi umbul adalah tidak adanya bau belerang seperti pemandian air panas alami di objek wisata pada umumnya. Oleh karena itu pengunjung bisa sante dan memuaskan bermain dan berendam di pemandian ini. belerang yang terkandung pada pemandian ini tetap ada dan mangfaatnya adalah menyembuhkan penyakit kulit, dan juga suhu pada air belerang juga berguna untuk pelancaran darah dan terapi tulang pada badan kita.

Posting Komentar untuk "Wisata Kolam Pemandian air hangat Candi Umbul Magelang"