Jalur Gunung Andong cocok Untuk pendaki Baru

Jalan-jalan meeennn ..  "kebanyakan nonton youtube" mungkin itu yang bisa saya katakan saat naik gunung ini, Gunung andong..??? siapa yang belum kesana...?? atau siapa yang belum pernah naik gunung ?? mungkin gunung ini bisa jadi solusi buat kamu yang penasaran Bagaimana rasanya naik gunung andong.

Gunung andong adalah gunung kecil di magelang jawa tengah yang cocok buat para pendaki baru, bahkan ada yang senior tiap minggunya naik, ada anak 4 tahun juga yang sudah naik, ada juga yang naik cuman sekedar haighking sama suami istri sama 2 anaknya bayangkan... kayak tempat rekreasi aja ya..

Gunung andong ini bisa di tempuh hanya dengan waktu kurang lebih 2 jam untuk jalan santai sampai ke puncak, kalau cepet yang tidak sampai 1 jam sudah sampai, terakhir waktu saya naik, jalurnya masih enak agak berdebu dan masih nyaman, kalau sudah di atas gak usah bayangi yang sulit-sulit Karena Jalanya sudah di cor. enak kan? nyaman kan? hayooo? mau kemana?

Untuk alamat dan jalur ke basecampe sebagai berikut :
Basecamp Taruna Jayagiri
Rumah mbah Jono/ Solikin.
Rt 3/ Rw 5, Dusun Sawit, Desa Girirejo
Kecamatan Ngablak. Kabupaten Magelang
CP. 08156507492
Dari Arah Utara, (Semarang, Ungaran, Salatiga,  Solo, Boyolali dan sekitarnya)
Start dari jalan raya Semarang Solo tepatnya di terminal Pasar Sapi Salatiga → belok ke arah Magelang (jalan raya Salatiga – Kopeng) →Kopeng → lanjut ke arah magelang → Pasar Ngablak (perhatikan gapura pasar Ngablak yang berwarna biru) → Belok KANAN di gapura yang kedua kearah Grabag (mangli) jika anda melewati lapangan sepak bola ngablak berarti anda di jalur yang benar → maju sekitar 2 KM akan ada pertigaan makam dusun kenteng (perhatikan Plang Arah Penunjuk jalan) → belok kiri dan ikuti jalan itu sampai bertemu plang selanjutnya → SD Girirejo 2 (belok kanan)  → Sampai lah  di Dusun SAWIT. start pendakian Gunung Andong.









Gapura biru, Pasar Agro Bisnis
PASAR NGABLAK

Dari arah Barat (Grabag, Secang, Temanggung, Parakan, Wonosobo dan sekitarnya)
Dari Arah Selatan (Magelang, Ketep Jogjakarta, Purworejo dan sekitarnya)
Start dari Terminal Tidar Magelang → belok kanan  di lampu merah canguk ke arah Kopeng/ketep → Pasar Ngablak (perhatikan gapura pasar Ngablak yang berwarna biru) → Belok Kiri di gapura yang pertama kearah Grabag (mangli) jika anda melewati lapangan sepak bola ngablak berarti anda di jalur yang benar → maju sekitar 2 KM akan ada pertigaan makam dusun kenteng (perhatikan Plang Arah Penunjuk jalan) → belok kiri dan ikuti jalan itu sampai bertemu plang selanjutnya → SD Girirejo 2 (belok kanan)  → Sampai lah  di Dusun SAWIT. start pendakian Gunung Andong.




Start dari Terminal SECANG/simpang 3 Secang → Pertigaan KRINCING (pertigaan pertama dari lampu merah ke arah semarang) → Belok KANAN di pertigaan krincing menuju arag Grabag  →Pasar Grabag (Perempatan Pasar Grabag) → LURUS terus ke arah MANGLI → MANGLI (BUMI PERKEMAHAN MANGLI) → Naik terus melewati 2 dusun (dusun Mantran wetan dan mantran kulon) → sampai di SD Girirejo 2 (belok kiri) → Sampai lah  di Dusun SAWIT. start pendakian Gunung Andong.
Alternatif : setelah Buper mangli dan desa mantran kulon (desa pertama) akan bertemu pertigaan jalan ((aspal (lurus) kearag Mantran wetan dan beton Dua lajur (ke arag Hutan Pinus). jika mau ke basecamp bisa  menyusuri jalanan beton tersebut sampai bertemu pertigaan pertama → belok kanan kearah Desa Sawit. jalur beton ini sebagai start jalur pendakian Gunung andong.
DATA FROM : BHE ADVENTURE


Yang tidak Mengecewakan karena gunung andong itu indah, sebentar naiknya Tidak susah payah buang tenaga, Bisa di bayangkan kita naik capek terengah-engah... cuman di atas di tanyain sama Penduduk setempat yang sedang Merumput disana, atau yang lagi mengambil barang di jualan di atas puncak, laziz kan kalau di tanya seperti mau di jawab apa? " ajeng minggah nopo dek??"  kakakakka sakitnya tuh di kaki,,, :D
Oke selain itu di gunung ini juga ada mata airnya, jadi kalau kehabisan air agan bisa ngambil disitu, namun sayang sekitarnya agak bauk. Tahu sendiri kan bau bau apa kalau di gunung, mungkin karena dekat air buat cebok kali ya. tapi gak papa tetep indah kok...








Posting Komentar untuk "Jalur Gunung Andong cocok Untuk pendaki Baru"