Air Terjun sumuran Seloprojo - Ngablak Magelang akses mudah untuk keluarga

Air terjun seloprojo terletak di desa seloprojo kecamatan ngablak, kabupaten magelang, air terjun seloprojo ini biasa di kenal dengan air terjun sumuran, di karenakan di beberapa meter dari air terjun terdapat lubang seperti sumur berkedalaman sekitar 8 samapi 10 meter, air terjun ini berada di kawasan kaki gunung telomoyo, memiliki ketinggian sekitar 35 meter tempat wisata ini patut untuk coba di kunjungi.

Di dasar bawah air terjun ini ada kolam yang bisa di gunakan untuk bermain, yang mau belajar renang kalau nggak malu tidak apa-apa karena kolamnya tidak terlalu dalam, ada dua tingkatan kolam yang ada di curug ini, yaitu koam yang pertama ada dua patung kepala singa yang di gunakan untuk mengalirkan air ke kolam kedua yang ada di bawahnya, dan setelah dari kolam ke dua, air ini di alirkan ke irigasi yang di gunakan untuk pengairan para penduduk setempat, seperti sawah dan lain sebagainya.

Pada tempat ini juga terdapat jembatan besi dan sebuah tempat istirahat, cocok untuk kamu-kamu yang suka berfoto dan ingin terlihat santai tanpa terkena panas-panasan, dan jembatanya juga bgus untuk di coba.

air terjun magelang

Lokasi wisata

Lokasi air terjun ini Terletak di Desa Seloprojo, Kecamaan Ngablak, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah.

Untuk menuju Tempat air terjun ini tidaklah sulit, di karenakan jalan-jalan sudah di sediakan dan sudah di perbaiki, walaupun jalan setapak tetapi sudah di cor, jarak air terjun ini skitar 44 km sebelah tenggara dari kota magelang. 

Aksesnya adalah sebagai berikut :


Dari arah magelang, temanggung, wonosobo- 
untuk temen-temen yang dari arah magelang dan temangung bisa menuju ke seloprojo dengan melewati rute arah secang, setalah sampai di perempatan lampu merah secang ambil arah semarang sampai di pertigaan kerincaing, ambil kanan arah grabag, lurus terus sampai menemukan pasar grabag, setelah sampai arah grabag, ambil kiri atau sampai menemukan pertigaan, ambil kanan arah ke air terjun sekarlangit,  dan lurus terus skitar 4km, ke desa seloprojo, untuk jalan sedikit bekelok-kelok dan naik tajam,harap berhati-hati.

Dari arah semarang- 
Untuk dari arah semarang sama mudahnya, anda hanya haru menuju ke grabag, dan lainya sepertia arah temanggung dan magelang di atas, atau simplenya jika mau bertanya ke penduduk setempat yaitu lewat depan Puskesmas Grabag menuju ke Seloprojo.
Jalan-jalan di area ini sudah beraspal tetapi berkelok-kelok ciri khas pegunungan.

Kalau sudah sampai di Desa Seloprojo dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak.  Untuk yang mengendari mobil dapat parkir kendaraanya di halaman rumah penduduk stempat.  Jarak dari desa ini ke air terjun sekitar 1,5 km. Jika naik motor dapat langsung diparkir di dekat loket penjualan tiket atau dikendarai menyusuri jalan tanah hingga ke areal hutan pinus, tidak jauh dari air terjun.

Fasilitas dan Akomodasi

Fasilitas yang ada antara lain ruangan kecil untuk bilas, area camping ground dan kolam yang berada di bawah air terjun. Juga adanya jembatan kecil dari besi berada di depan air terjun.

Tiket dan Parkir

Tiket masuk adalah  Rp 2.200 per orang dan parkir sepeda motor Rp 1.000

Posting Komentar untuk "Air Terjun sumuran Seloprojo - Ngablak Magelang akses mudah untuk keluarga"