Setelah kemarin saya menulis tentang beberapa wisata yang ada di temanggung kali ini saya akan menulis salah satu hutan wisata yang cukup indah nan sejuk cocok sekali untuk sobat ingin rekreasi bersama keluarga untuk melihat pemandangan bersih, sejuk nan hijau, hutan wisata mangli adalah namanya, hutan ini dahulunya adalah sebuah bumi perkemahan yang di gunakan sebagai tempat perkemahan, seperti pramuka dan acara lainya.

Di pintu gerbang wisata hutan mangli ini kamu harus membayar dengan harga tiket masuk antara 7 sampai 10rb/ orang di tambah dengan biayaya parkir, selanjutnya kamu akan menuruni tangga yang menuju ke tempat hutan wisata mangli, di lihat dari bawah saja kamu akan melihat banyak pohon pinus yang sangat banyak, karena memang letaknya memang di bawah persis gunung andong tentu saja kamu akan betah disini, setelah sampai di jembatan kamu akan melihat sungai yang mengalir segar dan tentu saja airnya bersih, dingin menyejukan suasana, selanjutnya kamu bisa naik ke hutan mangli yang rimbun.
Bumi perkemahan mangli

Naik di hutan kamu mungkin akan takjub melihat rimbunya pohon-pohon pinus yang bersih, rumput hijau yang terawat, dengan suara air mengalir dan suara alam yang menemani, angin yang berhembus pada pohon-pohon yang menghasilkan suara gemuruh membuat terasa suasana gunung yang sejuk nan dingin, setelah sampai di tengah hutan mangli kamu bisa ke air terjun dan bisa terus berjalan menikmati hutan, kalau kamu ingin melihat air terjun yang ada di hutan mangli ini kamu belok kanan dan terus naik ke hutan, tetapi sebelum itu saya sarankan untuk bertanya terlebih dahulu apa boleh jika sobat melihat air terjun ke atas hutan karena letaknya juga cuku jauh. so do with your own risk..

Bagi sobat yang suka berkemah atau mempunyai peralatan naik gunung tentu sobat tahu dengan yang namanya hammock, di lokasi hutan wisata mangli ini kamu bisa menggunakan hammock kamu untuk sekedar bersantai di tempat sejuk, santai di tempat yang alami nan bersih, di temani suara alam yang selalu menenangkan suasana hati.

Alamat Hutan Wisata Mangli Magelang.

Rute lokasi hutan wisata mangli sebenarnya tidak jauh dengan alamat basecamp pendakian gunung via jalur taruna jaya giri sawit, karena memang letaknya di bawahnya, mungkin jaraknya sekitar 3 sampai 4 km, untuk alamatnya sendiri di dusun mangli, Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Magelang, Jawa Tengah.

Untuk teman-teman dari daerah Temanggung, Magelang, Jogja dan lainya bisa mengambil arah secang setelah itu ambil arah kerincing, sampai di pertigaan kerincing teman-teman mengambil arah grabag, sesampai di pasar grabag lurus terus sampai menemukan pasar selomerah, pasar yang ada pertigaanya disana ada pos ojek, kamu ambil arah kiri, untuk ke mangli, jalanya cukup menanjak tetapi kamu akan langsung menekmukan gerbang hutan wisata mangli karena itu jalan satu-satunya, seperti jalan gunung lainya jalan ini cukup menanjak jadi persiapkan motor dalam keadaan fit, atau bila dari pertigaan itu sobat luru terus juga bisa, nanti sobat akan menemukan sekolah smp N 2 Ngablak, sobat lurus terus naik sampai menemukan SD ngablak, maju sediki ada pertigaan kecil sobat ambil kiri melewwati jalan cor-coran, turun melewati jembatan dan naik di desa mangli terus sampai pojok sobat sudah bisa melihat pintu gerbang hutan wisata mangli.

Hutan Wisata mangli Buka pada pukul 08:00 Wib sampai pukul 18:00, untuk menginap belum saya tanyakan apakah di perbolehkan atau tidak, walaupun tidak menginap, menikmati suasana di siang dan pagi hari saja sudah sangat indah, sejuk, sepi, pokonya sobat tidak akan kecewa dengan kehijauan dan kealamian kaki gunung andong ini.

Harga Tiket Masuk Hutan Wisata Mangli.

Harga Tiket masuk hutan wisata mangli berkisar antara 7rb sampai 10rb perorang.

mungkin ada pertanyaan yang bisa sobat tanyakan pada CP. pengelola Hutan wisata mangli di bawah ini.
Contact Person : 0856-9490-0007

Mau baca artikel wisata daerah magelang lainya silakan klik disini

Jangan Lupa persiapkan kondisi fisik terlebih dahulu, kesahatan itu perlu untuk menikmati keindahan, makan yang banyak agar tetap sehat dan bisa menghadapi kenyataan :v

Terimakasih sudah mampir...

Posting Komentar untuk "Bumi Perkemahan Mangli Magelang, Hutan Wisata Indah nan Sejuk Cocok Untuk Rekreasi Keluarga "