Wisata Kolam renang alami pantai wedi ombo, cocok piknik bersama keluarga

Indonesia indah- siapa lagi yang tidak tahu dengan Jogja, provinsi istimewa yang ramai kalangan pelajar yang masih semangat dan letaknya yang strategis, banyak lokasi wisata pantai bertebaran di pinggir buminya, mulai dari pantai parangtritis yang sudah sangat terkenal, sampai pantai yang jarang sekali terjamahpun ada, maka dari itu kali ini saya akan menuliskan pengalaman saya saat berwisata di pantai wediombo gunung kidul, pantai ini cukup indah dan tentu saja masih sepi karena letaknya cukup jauh, dan tergolong pantai yang masih baru di kenal banyak kalangan masyarakat luar jogja.

banyak sekali kelebihan Pantai Wediombo yang mungkin membuat banyak teman-teman tertarik untuk kembali kesana, karena memang pantai ini masih sangat alami dan sepi dari pengunjung, bebatuan dan karang-karang yang masih sangat banyak membuat para pengunjung pantai wedi ombo semakin terkesima dan betah bermain disini, tetapi jangan lupa untuk tetap berhati-hati dengan karang yang ada karena  karang-karang yang licin bisa saja membuat kita terpleset, apalagi kalau sobat membawa perangkat elektronik seperti hape, kamera dan lainya, dan yang di tunggu-tunggu adalah kolam renang alami yang siap memanjakan kita, anda bisa berenang di kolam yang terbentuk dari cekungan karang akan semakin indah dan membuat semakin nyaman disana.

foto pantai wedi ombo

Pantai wedi ombo juga cocok untuk di jadikan wisata bersama keluarga, karena ombaknya yang tidak terlalu besar(pas pasang) dan juga letaknya cukup jauh dari datangnya ombak besar menjadikan anak-anak bisa bermain  di pinggir pantai dengan leluasa, tapi ingat orang tua harus tetap menjaga. dan perlu diingat juga saat musim hujan pantai mungkin saja bisa berbahaya, jadi tidak di sarankan anak-anak bermain di area pantai, solusinya masih bisa melihat dari atas rumah-rumah dan tenpat santai yang di sediakan di sana.

Untuk kamu yang suka travelling menginap atau camping, di pantai wedi ombo mungkin menjadi salah satu pantai yang harus sobat datangi, di atas area pantai terdapat lahan atau bisa saya sebut pelataran/teras rumah yang cukup luas seperti kebun yang bisa di gunakan untuk berkemah bersama, di tepat ini fasilitasnya juga tidak kalah bagusnya. sepertinya sudah sangat lengkap. mulai dari warung, mushola tempat menginap sudah di sediakan, jadi siapkan dulu sebelum berangkat bekal-bekal yang sobat butuhkan untuk berkemah.

Para pemancing mania juga bisa datang ke tempat ini untuk menyalurkan hobinya, karena di daerah pantai ini sering di gunakan untuk memancing, mungkin banyak ikanya, maklum saya kurang suka memancing jadi belum memastikan ada ikanya atau tidak, berdasarkan cerita yang sudah-sudah, mungkin tempat ini menjadi rekomendaasi untuk memancing.

Rute Lokasi Pantai Wediombo

Pantai Wediombo terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul. akses jalan yang di lalu cukup mudah karena hampir semua jalan sudah di aspal, petunjuk jalan sama dengan ke pantai sedahan karena memang letaknya bersebelahan, bedanya kalau pantai sedahan kita harus masuk terlebih dahulu ke hutan dan perkebunan penduduk yang terjal sednagkan di pantai wedi ombo kita hanya harus menuruni tangga.

Silahkan baca Rute dan petunjuk jalan ke pantai wedi di artikel pantai sedahan di bawah ini.

Rute Pertama, Yogyakarta > Piyungan > Patuk > Gading (lapangan terbang) > Siono > Wonosari kota > jl.Baron > (sampai di mulo belok kiri ambil arah Tepus) > Bintaos > Tepus > (pertigaan ke kanan menuju indrayanti/pulangsawal ke kiri pantai siung dan Wediombo, belok kiri ambil jalur ke Wediombo) > Ndakbong > Purwodadi > (pertigaan ke kanan menuju siung, Nglambor ,njogan kalau lurus ke Wediombo, ambil jalur yang lurus ) > Balong > pertigaan Jepitu ( ambil arah kanan dengan menuju Pantai Wediombo.

Rute Kedua, Yogyakarta > Bantul > Parangtritis > Panggang > Saptosari > Baron > Kukup > Indrayanti > Tepus > Ndakbong > (pertigaan arah ke pantai siung ambil yang lurus ke pantai Wediombo) > Balong > pertigaan Jepitu ( ambil arah kanan menuju pantai Wediombo.

Nb: rute kedua melalui pinggir pantai terus menerus apabila Anda ingin menjelajahi pantai di gunung kidul boleh Anda coba

Peta Pantai WediOmbo



Harga Tiket Masuk Pantai Wediombo.

Harga Tiket masuk ke pantai wediombo cukup murah kok hanya Rp.5000 rupiah saja, mungkin misalkan ada tambahan yaitu biayaya parkir yang berbeda-beda. dari biayaya Rp.5000 tersebut biasanya di mintai pada pos saat akan masuk ke beberapa pantai, seperti patai sedahan, dadapan, dan lainya, jadi tidak usah kawatir kemahalan ya.

Bagaimana? tertarik untuk berwisata di salah satu pantai baru nan indah di jogja ini, saya sudah kesini setahun yang lalu hehehe, masih musim kemarau jadi cuaca sangat cerah walaupun saat malah hari mendung di sertai sura gemuruh petir kecil, dan suara ombak yang seperti sudah mau masuk ke tanda, tetap saja tidak mengurangi kesenangan dengan pantai wedi ombo yang indah nan alami ini.

Cukup sekian jika ada salah kata atau salah pendapat dengan tulisan saya, mohon berkenan untuk berkomentar agar saya memperbaikinya. terimakasih sudah mampir..

Posting Komentar untuk "Wisata Kolam renang alami pantai wedi ombo, cocok piknik bersama keluarga"